5 Tips Memilih Casing PC Gaming

5 Tips Memilih Casing PC Gaming – Ketika seseorang akan membeli PC Gaming pada umumnya mereka cenderung hanya memperhatikan RAM komputer, VGA, CPU, Harddisk, dan semacamnya. Namun, bagaimana dengan Casing PC Gaming?. Ada beberapa pengguna yang tidak terlalu memperhatikan Casing PC Gaming terutama pada bagian CPU. Casing PC Gaming pada bagian CPU sangat berpengaruh pada kinerja komponen – komponen yang ada di dalamnya.

Apa saja hal penting yang perlu diperhatikan jika akan memilih Casing PC Gaming akan dibahas dalam artikel kali ini. Berikut ulasannya :

5 Tips Memilih Casing PC Gaming

1.Pilih Desain Yang Cocok Untuk Mengeluarkan Suhu Panas

PC Gaming 1

Desain dari Casing PC Gaming beragam, dari kesan yang maskulin, keren hingga yang elegan dan simpel tersedia. Namun yang perlu diingat adalah fungsi utama dari Casing PC Gaming yaitu menjaga suhu komponen komputer. PC Gaming  digunakan untuk memproses sebuah aktifitas dengan kinerja seluruh komponen yang ekstra dibanding aktifitas lainnya.

Suhu panas merupakan salah satu masalah yang sering dijumpai pada komponen – komponen pada PC Gaming. Jika anda memilih desain PC yang buruk dalam mengeluarkan hawa panas, maka sudah pasti komponen komputer akan semakin panas. Akibatnya, PC overheat dan dapat menyebabkan kerusakan.

2.Ukuran

PC Gaming 2

Ukuran Casing PC Gaming  sangat rekat hubungannya dengan jumlah dan ukuran komponen yang akan ditampung. Berbanding lurus, semakin luas dan besar ukuran Casing PC Gaming  maka semakin lowong ruang nafas komponen pada Casing PC Gaming dan hal sama untuk kebalikannya. Salah satu keuntungan dari ukuran Casing PC Gaming yang lebih besar adalah keleluasaan pengguna dalam mengupgrade komponen dalam PC Gaming. Semakin kecil ukuran Casing PC Gaming semakin rentan terjadinya korsleting listrik karena kurangnya Space ruang.

3.Kemudahan Dalam Pengaturan Kabel

PC Gaming 6

Setiap komponen dihubungkan oleh kabel, posisi dan akses kabel yang baik menjadi pertimbangan penting dalam sebuah PC. Jika manajemen kabelnya buruk maka hal ini akan berpengaruh buruk terhadap aliran data, keamanan bahkan kualitas perangkat itu sendiri. Estetika juga termasuk dalam pengaturan kabel pada PC, maka dari itu pilihlah Casing PC Gaming yang memungkinkan untuk mengatur kabel secara leluasa.

4.Slot Optical Drive Bay

PC Gaming 7

Optical Drive Bay atau slot untuk pemutar disk perlu diperhatikan pula. Berbeda-beda terkadang Casing PC Gaming menyediakan slot pemutar disk namun ada juga yang tidak memiliki slot pemutar disk. Memang saat ini pemutar atau pembaca disk tidak begitu dipertimbangkan, namun ada saja kegiatan atau hal yang membuat kita membutuhkan hal tersebut. Maka dari itu keberadaa Optical Drive Bay perlu anda perhatikan dalam memilih Casing PC Gaming.

5.Akses Kipas Tambahan

PC Gaming 4

Hawa panas pada komponen PC ketika digunakan saat bermain game tentu membutuhkan pendinginan yang ekstra pula. Fungsi kipas sebagai pendingin suhu pada komponen sangat penting pada PC Gaming, tak jarang slot untuk kipas tambahan dibutuhkan. Oleh karena itu pilihlah Casing PC Gaming yang memungkinkan untuk mengadakan kipas tambahan.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 5 tips memilih Casing PC Gaming, jika masih ada hal yang ingin diketahui silahkan tinggalkan jejak pada kolom komentar. Jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 7 =