5 Upgrade yang Meningkatkan Performa Komputer

5 Upgrade yang Meningkatkan Performa Komputer – Ada banyak langkah untuk menambah performa komputer. Namun kecuali anda dambakan menambah secara signifikan, maka anda harus membaca artikel ini. Setelah anda membaca artikel ini dan mempraktekannya, anda dapat membuktikan salam perpisahan kepada computer yang lambat. Berikut 5 upgrade yang menambah performa computer secara signifikan.

1. Solid State Drive (SSD)

up2

SSD merupakan area penyimpanan data yang sesuai untuk mengambil alih peran HDD atau Harddisk. Komponen di dalam SSD tidak ada yang bergerak, sedang HDD perlu piringan yang selamanya berputar untuk melacak data. Untuk itu, performa SSD sungguh luar biasa dibandingkan HDD. SSD ini punya banyak bentuk, supaya anda sanggup belanja sesuai pc yang anda miliki, mulai dari laptop, netbook, sampai pc desktop.

2. Prosesor

up3

Prosesor merupakan komponen yang amat perlu dan disinilah seluruh sistem komputasi terjadi. Karena prosesor merupakan otak di dalam komputer, upgrade prosesor pasti akan tingkatkan performa komputer. Namun harus diingat, cuma komputer desktop saja yang mampu anda upgrade. Untuk laptop, kendati tersedia yang mampu di-upgrade prosesornya, itu kebanyakan untuk laptop gaming yang amat mahal harganya. Tidak seluruh prosesor sesuai untuk motherboard yang anda gunakan. Dan kecuali tidak cocok, artinya anda harus mengganti motherboard-nya juga.

3. RAM (Random Access Memory)

up4

RAM adalah perangkat keras yang berguna untuk menyimpan kala sistem operasi dan aplikasi yang tengah berjalan. Sehingga, aplikasi apapun yang anda lakukan di komputer, akan disimpan kala di RAM. RAM miliki kapasitas memori yang biasanya di awali dari 2 GB hingga ratusan GB satu kepingnya. Jika anda miliki RAM dengan kapasitas memori yang kecil, maka computer anda akan kesulitan melacak area jika anda menjalankan aplikasi baru. Otomatis, sistem operasi anda harus melacak aplikasi yang jarang dipakai dan menyimpannya kala di HDD atau SSD anda. Proses berikut akan menurunkan performa computer secara menyeluruh.

Upgrade atau meningkatkan RAM ulang merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan performa pc anda kalau memang kapasitas memori anda rendah. Jika anda masih memakai RAM bersama dengan kapasitas 2 GB, laksanakan upgrade atau meningkatkan jadi 4 GB atau lebih tentunya membuat pc lebih lega. Dari aspek harga, RAM termasuk benar-benar terjangkau. RAM merupakan keliru satu upgrade hardware yang paling tidak mahal yang mampu anda laksanakan bersama dengan cepat dan memasangnya pun begitu mudah. RAM tersedia untuk pc mobile bersama dengan bentuk SO-DIMM dan tersedia untuk pc desktop bersama dengan bentuk DIMM.

4. VGA (Video Graphics Array)

up5

VGA adalah perangkat keras yang berfungsi untuk mengolah visual grafis yang ada di komputer. Tanpa VGA, kamu tidak sanggup memandang apa pun di layar anda. Karena VGA dikhususkan untuk pengolahan grafis, lakukan upgrade tidak akan menaikkan performa pc kamu secara keseluruhan, melainkan tertentu menaikkan performa grafis. Melakukan upgrade VGA terlampau mutlak kalau kamu bekerja di bidang animasi, 3D, pembuatan Game, maupun pekerjaan lain yang memerlukan kinerja ekstra untuk grafis. Sama seperti prosesor, upgrade VGA cuma sanggup kamu lakukan di pc desktop. Sebelum belanja VGA baru, memperhatikan berapa watt VGA tersebut dan pastikan bahwa power supply yang kamu miliki sanggup memberikan tenaga yang dibutuhkan.

5. Meningkatkan performa komputer melalui Software

up6

Tentu kamu dapat meningkatkan performa computer tanpa perlu mengeluarkan ongkos yakni melalui software. Anda sudah pasti tidak idamkan memanfaatkan computer yang responnya benar-benar lama. Karena dapat mengganggu pekerjaan kamu maupun pemanfaatan keseharian lainnya. Dari artikel ini, pasti opsi nomor satu yang paling aku sarankan berasal dari yang lain. Jika anda memiliki uang lebih, silahkan upgrade sesuai urutan yang ada di artikel ini.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 5 Upgrade yang Meningkatkan Performa Komputer. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − one =