6 Aplikasi Terbaik Tahun 2019 Buat Pencari Kerja

6 Aplikasi Terbaik Tahun 2019 Buat Pencari Kerja – Mencari pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik mengatakan tingkat pengangguran menurut wilayah di Agustus 2018 sebesar 5,34% dari total angkatan kerja.

Salah satu alasannya adalah kurangnya informasi tentang lowongan di sana.
Padahal di zaman sekarang ini, banyak sekali pihak negeri maupun swasta yang sediakan informasi atau apalagi lowongan pekerjaan.

Hanya melalui sebuah web atau aplikasi terhadap ponsel pintar, kita sanggup melacak kerja sambil duduk manis, tanpa wajib berkeliling sana-sini mendatangi beraneka perusahaan sambil membawa CV. Berikut adalah 6 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2019.

6 Aplikasi Terbaik Tahun 2019 Buat Pencari Kerja

1. Robs Jobs

Rob’s Jobs pekerjaan adalah portal pekerjaan dan aplikasi yang sangat efektif dan mudah untuk pencari kerja dan JobCreator. Berbagai manfaat dan layanan yang disajikan dalam upaya mencari pekerjaan, baik di dalam maupun luar negeri. Ada ribuan lowongan dengan berbagai pekerjaan mulai dari teknis melalui IT.
Rob’s Jobs pekerjaan telah menjadi nomor satu aplikasi dan telah bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja Republik Indonesia (KEMENAKER), BNP2TKI dan langsung Untung disajikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.
Dengan fitur seperti Tinder, apabila kamu ingin melamar sebuah lowongan, kamu hanya perlu menggeser layar (swipe) ke arah kanan, dan kelengkapan biodata profil yang sudah kamu buat akan diteruskan kepada sang penyedia kerja. Namun jika kamu ingin menolak lowongan tersebut atau ingin melihat lowongan lain, kamu dapat menggeser layar (swipe) ke arah kiri.
Rob’s Jobs tampaknya akan berpusat pada bidang yang Anda pilih di awal. Tetapi jika Anda berubah pikiran, Anda dapat mengubah posisi pekerjaan lapangan dengan apa yang Anda inginkan.

2. JobStreet

JobStreet merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja di Indonesia. Dibuat oleh sebuah perusahaan di Malaysia, lebih dari ribuan pekerjaan bisa kamu lamar melalui aplikasi satu ini. Kini aplikasi ini dikenal sebagai salah satu platform rekrutmen terbesar di kawasan Asia Pasifik.
Begitupun untuk versi aplikasi mobile-nya, JobStreet terhitung aplikasi yang paling banyak dipakai di pada para pencari kerja yang tak hanya sedia kan lowongan dari di dalam negeri saja. Namun terhitung negara-negara kira-kira layaknya Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Dengan fitur mobile notification, JobStreet bakal mengirim notifikasi lowongan kerja terbaru lewat e-mail dan kamu pun mampu segera mengirim lamaran lewat smartphone.

3. LinkedIn Job Search

Aplikasi ini lebih dikhususkan bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. Ribuan bahkan jutaan para profesional memiliki akun LinkedIn. Dan tak jarang juga para perusahaan atau tempat kerja lainnya mencari pekerja melalui LinkedIn.
Pengguna LinkedIn pun dapat menulis artikel yang kemudian dapat diakses dan dibaca oleh para pengguna LinkdIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill kamu. Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yakni fitur pencarian berdasarkan (lokasi, tanggal posting lowongan, dan perusahaan), mendapatkan saran lowongan kerja yang sesuai secara otomatis, melamar pekerjaan dengan profil LinkedIn dengan mudah, dan sebagainya.

4. jobsDB

Lebih dari 120 ribu pekerjaan dapat kamu lamar pada aplikasi lowongan kerja, jobsDB Job Search. Tak cuma berasal dari negara Indonesia saja bahkan dari negara tetangga seperti HongKong, Singapura termasuk Thailand. Cocok untuk anda yang menginginkan mendapat pekerjaan di luar Indonesia. Tak cuma itu saja, fitur seperti pencarian kerja berdasarkan lokasi dan minat yang sesuai bersama skill anda pun dapat dipilih oleh para pengguna jobsDB Job Search. Sebelumnya juga kamu perlu membuat sebuah ID dan resume yang harus diupload ke akun jobsDB Job Search.

5. JOB TODAY

JOB TODAY mengklaim bahwa para penggunanya akan mudah mendapatkan pekerjaan dengan kurun waktu 24 jam saja. Tak hanya itu saja, aplikasi ini memudahkan kamu dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan dengan hanya satu kali klik untuk melamar pekerjaan.
Fitur lain yang ditawarkan oleh pencari kerja dan calon tempat kerja akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan ketersediaan pembicaraan khusus untuk pelamar kerja dan penerima. Fitur chat akan memungkinkan pelamar baik juga calon untuk pekerjaan untuk menentukan wawancara kerja dan program uji.

6. Freelancer

Berbeda dengan aplikasi lowongan kerja yang lebih banyak dikhususkan untuk para pekerja tetap. Sesuai dengan namanya, aplikasi Freelancer merupakan sebuah aplikasi pencari kerja untuk kamu yang mencari lowongan kerja paruh waktu.
Kamu cuma mesti untuk mendaftarkan information diri untuk lakukan Sign Up. Kamu juga mampu mengajukan proposal untuk lebih dipercaya oleh para perusahaan walaupun anda cuma seorang freelance. Tentunya anda mampu tunjukan profesionalisme anda di sini.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 6 aplikasi lowongan kerja terbaik tahun ini, sekarang tidak ada lagi lasan untuk kamu bilang mencari lowongan pekerjaan itu sulit. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan duduk manis kamu dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passionmu. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =