6 Tips Ampuh Foto Keren Saat Solo Traveling

6 Tips Ampuh Foto keren Saat Solo Traveling – Solo traveling kadang menjadi pilihan beberapa orang, selain lebih bisa menikmati liburan secara intens juga hemat biaya. Namun kadang yang menjadi kendala saat solo traveling adalah dokumentasi, tidak ada teman yang dapat di minta untuk mengambil foto kita. Jangan khawatir, sendiri bukan berarti gak bisa ngapa-ngapain.

6 Tips Ampuh Foto keren Saat Solo Traveling

1.Gunakan selfie stick

tips foto 1

Selfie Stick atau yang akrab disebut tongsis sangat membantu saat solo traveling bagi pengguna yang menggunakan ponsel untuk berfoto. Area yang masuk kedalam foto akan lebih luas dan akan memuat latar tempat berfoto.

2.Tripod

tips foto 2

Gunakan tripod untuk membantu mengambil foto. Pastikan jenis tripod yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Tripod yang digunakan lebih baik tahan terhadap angin dan stabil saat digunakan.

3.Action Camera untuk hasil yang keren

Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa menjadikan Action Camera menjadi pilihan banyak Traveler. Ada beberapa tipe dari Action Camera yang tahan terhadap cuaca dan kegiatan alam seperti berenang, menyelam, berselancar dan bermain ski. Banyaknya aksesoris Action Camera menjadi penunjang dalam mengabadikan momenmu.

4.Gunakan drone untuk foto yang tak terbatas

tips foto 4

Drone memiliki banyak versi, salah satunya versi mini yang sangat fleksibel karena bentuknya yang kecil dan dapat dilipat. Fitur yang ramah bagi pemula dan lebih sederhana sehingga lebih mudah dikendalikan. Mengambil foto dari ketinggian dan jauh dapat dengan mudah dilakukan menggunakan drone.

5.Minta bantuan orang

tips foto 5

Jika belum memiliki properti atau alat khusus, jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain. Jika kamu ragu dengan hasilnya, usahakan minta tolong pada orang yang membawa kamera atau yang terlihat sudah terbiasa dengan fotografi dan jangan lupa utarakan hasil ataupun Angle yang kamu inginkan.

6.Editing lalu posting

Tentu hasil yang didapat dari kamera memiliki beberapa kekurangan kecil, bagi sebagian orang memilih untuk langsung mempostingnya. Namun ada pula yang senang untuk mengedit foto sebelum mengunggahnya. Banyak aplikasi di Handphone yang lebih mudah untuk mengedit foto agar lebih apik dan keren.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 6 Tips Ampuh Foto Keren Saat Solo Traveling. Jika masih ada hal yang ingin diketahui silahkan tinggalkan jejak pada kolom komentar. Jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 10 =