7 Chipset Terbaik HP Gaming 2019

7 Chipset Terbaik HP Gaming 2019 – Handphone atau yang lebih akrab disebut HP, sekarang tidak lagi hanya sebagai media komunikasi. HP menjadi sarana Multi-Tasking yang Portable mulai dari catatan, merekam suara dan video, dokumentasi hingga hiburan seperti bermain game.

Tentu saja game yang tersedia untuk HP pun memiliki tingkatan versi. Game dengan klasifikasi game berat tentu membutuhkan dukungan performa HP yang mumpuni pula. Salah satunya adalah chipset HP, chipset merupakan otak dari HP yang mengolah berbagai macam data agar sebuah smartphone bekerja dengan baik. Berikut ulasan mengenai 7 chipset HP yang terbilang mumpuni buat HP gaming.

7 Chipset Terbaik HP Gaming 2019

1.Snapdragon

chipset hp 1

Snapdragon tentu tidak asing terdengar, chipset ini adalah chipset yang paling banyak digunakan di Smartphone Android di seluruh dunia. Snapdragon telah berkembang digunakan untuk berbagai smartphone mulai dari yang termurah hingga yang paling bergengsi. Snapdragon telah meluncurkan tipe terbaru mereka seperti tipe 660, tipe 710 hingga tipe 835 yang tentu saja menjamin tidak terjadi lag atau crash saat sedang bermain game berat.

2.Mediatek

chipset hp 2

Mediatek menenpati posisi kedua chipset yang banyak digunakan. Tipe terbaru Mediatek yaitu Helio P20 dikabarkan menjadi pesaing berat untuk Snapdragon. Jika membahas soal performa, Mediatek memiliki performa yang sangat baik dan tidak main – main. Namun karena hal tersebut, Mediatek terbilang boros daya. Untuk saat ini, Mediatek telah dapat membuat chipset yang dapat digunakan untuk memainkan game-game berat baik online maupun offline.

3.Exynos

chipset hp 3

Exynos termasuk merek yang jarang didengar. Exynos adalah buatan Samsung, chipset ini telah dipasang pada beberapa smartphone keluaran Samsung seperti J4, J5, J7 ataupun A7. Selain pada smartphone Samsung sendiri, merek Lenovo dan Meizu pun pernah menggunakan chipset ini. Samsung juga dengan percaya diri memasukkan Exynos ke dalam produk andalannya, S8 dan S8 +. Ini berarti bahwa kinerja yang dihasilkan dalam chipset ini tidak perlu diragukan lagi.

4.Intel

chipset hp 4

Intel juga memproduksi chipset HP, chipset Intel sudah banyak digunakan pada smartphone. Intel mengklaim bahwa chipset mereka hemat daya dan tidak mudah panas. Salah satu merek hape yang menggunakan chipset Intel adalah Asus Zenfone.

5.NVIDIA Tegra

chipset hp 5

NVIDIA terkenal sebagai grafik card untuk perangkat PC dan laptop. NVIDIA juga memproduksi chipset HP, chipset NVIDIA seri Tegra menjadi andalan yang dijamin hemat baterai dengan pengalaman bermain game yang menakjubkan. Merek yang menggunakan chipset ini adalah smartphone dari Xiaomi, Asus, HTC One dan lainnya.

6.PXA

chipset hp 6

PXA adalah chipset smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan Marvell. PXA memang jarang terdengar karena chipset PXA masih jarang digunakan untuk smartphone yang beredar di Indonesia. Namun meski begitu ternyata ada banyak smartphone yang menggunakannya dari Coolpad, Motorola dan bahkan Samsung Galaxy Tab.

7.OMAP

chipset hp7

Open Media Application Platform atau OMAP adalah sebuah chipset yang tidak terlalu populer di Indonesia, OMAP dikembangkan oleh Texas Instrument. Chipset ini memang lebih populer di pasar AS. Beberapa produsen smartphone juga telah menggunakannya, seperti Lenovo, LG Opgtimus, Blackberry Q10 dan juga Samsung Galaxy Nexus.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 7 Chipset Terbaik HP Gaming 2019 . Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 16 =