7 Tanda Laptop Kamu Rawan Virus

7 Tanda Laptop Kamu Rawan Virus – Penurunan performa laptop memanglah normal terjadi bila umurnya telah memasuki 5 tahun. Tetapi, bagaimana bila laptop telah mengalami penurunan performa walaupun baru saja dibeli? Wah, bisa jadi ini diakibatkan oleh virus ataupun malware yang menyerang laptopmu loh.

Sama seperti tubuh, laptop yang kerap kita pakai juga akan rentan terkena oleh virus. Terlebih bila kalian sering bermain permainan ataupun internetan. Nah, sebelum rusak dan tidak dapat dipakai, baiknya kalian mulai mengenali isyarat laptop yang terkena virus ini.

7 Tanda Laptop Kamu Rawan Virus

1.Laptop Lambat

Ini terjalin karena virus mulai menjalar ke segala bagian komputer serta memakan banyak memory dan RAM di dalamnya. Bila tidak kunjung dibersihkan, virus juga dapat membuat laptopmu jadi lebih lama terhubung ke internet. Tidak hanya itu, virus juga dapat membuat CPU jadi panas sebab bekerja melampaui batas.

2.Memory pada Drive Bermasalah

Virus yang masuk ke dalam laptop biasanya memakan banyak space pada RAM sehingga membuat penyimpanan pada disk drive semakin mengecil karena berkurang sangat banyak.

3.File Corrupt

Virus yang terdapat di laptop akan mengganti default sebagian file yang tersimpan di dalamnya, sehingga membuat kita susah untuk mendapatkan file aslinya. Agar file yang hilang ini dapat kembali, kamu butuh melakukan restore total.

4.File yang Sulit Ditemukan

Jika dilakukan scanning, file yang tersembunyi memang akan ketemu, namun file tetap nggak bisa diakses. Buat dapat mengaksesnya kembali, kalian wajib memakai command prompt biar atribut hidden serta archive dapat dihilangkan.

5.Iklan Pop-Up yang Terus Bermunculan

Umumnya pop up iklan ini akan memberimu perintah untuk melakukan pengunduhan terhadap aplikasi tersebut. Bila kalian download, sang pecipta virus akan memperoleh uang akan tetapi laptopmu malah akan menperoleh virus yang makin banyak.

6.Anti-Virus Mendadak Non-Aktif

Tidak hanya laptop yang mati dan tidak bisa digunakan, virus juga membuat anti virus tidak berfungsi dengan sendirinya. Jika dibiarkan, virus ini dapat merusak beberapa software dalam laptop yang melindunginya.

7.File Aneh Yang Tiba-Tiba Muncul

Umumnya, file ini akan timbul dengan sendirinya tanpa kalian sadari. Perihal ini akan berekstensi berbentuk format. exe,. conf,. dll, serta masih banyak lagi yang lain.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 7 Tanda Laptop Kamu Rawan Virus, Buat menghindari biar virus tidak melanda laptopmu, jalankan program antivirus tiap kali kamu hendak memakai laptop. Jangan lupa pula buat memakai aplikasi asli supaya lebih nyaman serta bebas dari virus. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 10 =