Anti Virus Vs Anti Malware, yang mana terbaik?

Anti Virus Vs Anti Malware – Keamanan data komputer untuk saat ini bisa dikatakan kebutuhan paling mendasar. Seiring dengan penggunaan komputer untuk berselancar di internet, maka rentan data penting Anda diserang virus atau malware. Karena dibalik itu semua, terdapat sejumlah penyusup secara online untuk mencari kelemahan komputer yang digunakan.

Malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware mencakup virus, worm, trojan horse, sebagian besar rootkit, spyware, adware yang tidak jujur, serta software-software lain yang berbahaya dan tidak diinginkan oleh pengguna PC. Sebutan lebih familiar Malware sering disebut juga dengan virus. Dengan begitu Anti Malware bisa juga disebut dengan Anti Virus.

Demi melindungi keamanan computer ketika digunakan terlebih ketika berinternet, maka direkomendasi computer untuk dipasang Anti Malware atau Anti Virus. Dengan begitu, ketika ada Malware sukses masuk ke komputer, Anti Malware atau Anti Virus akan bekerja untuk menghapusnya secara permanen. Saat ini, banyak sekali jenis Anti Virus atau Anti Malware yang ada di pasaran.

Apa Perbedaan Antara Anti Virus dan Anti Malware?

Mungkin perbedaan antara Anti Virus dan Anti Malware tidak begitu signifikan dan terlihat nyata , keduanya memiliki arti yang sama. Anti Virus maupun Anti Malware memiliki fungsi dan tujuan yang sama yaitu untuk mendeteksi, melindungi, serta menghapus virus atau malware berbahaya di komputer. Bisa dikatan bahwa sebutan Anti Virus adalah versi nama yang lebih kuno dan untuk Anti Malware sudah menggunakan nama yang lebih modern. Fungsi Anti Malware hampir sama bahkan bisa dikatakan tidak ada bedanya dengan Anti Virus yaitu untuk membasmi perangkat lunak berbahaya di komputer.

Manakah yang Terbaik Untuk Melindungi Komputer?

Mengingat keamanan komputer sangat penting untuk melindungi data-data penting Anda, maka dalam memilih Anti Virus maupun Anti Malware sehingga jangan sampai asal pilih tanpa mengetahui secara mendalam terlebih dulu. Pilihlah Anti Virus ataupun Anti Malware yang tepat sehingga Anda bisa tenang dalam mengoperasikan komputer terutama ketika berselancar di internet. Terkadang komputer sudah dipasang Anti Virus, namun Anti Virus tersebut tidak mampu mendeteksi virus berbahaya. Jadi percuma saja komputer dipasang antivirus.

Untuk Anti Malware , Kami lebih merekomendasikan anti-malware berasal dari Malwarebytes. Anti Malware Malwarebytes sudah bertahun-tahun didalam mengimbuhkan dan menambahkan pemberian multilapis secara real-time untuk pemindaian virus. Tampilan yang simple namun fiturnya sangat lengkap dan kuat untuk jadi security computer anda. Ulasan berkenaan Malwarebytes berasal dari pengguna dan ahli telah banyak di unggah di internet, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai perbedaan antara Anti Virus dengan Anti Malware . Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − three =