Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya

Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya – Teknologi komunikasi pada abad ke-20 mengalami kemajuan dan pertumbuhan yang sangat pesat. Penggunaan teknologi kala ini meskipun belum merata tetapi sudah menyebar lebih-lebih hingga di tempat pedesaan.

Teknologi kala ini merupakan suatu sarana untuk menyediakan bermacam barang-barang yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia.

Pada awalnya pemanfaatan teknologi digunakan oleh manusia untuk pengubahan sumber energi alam menjadi alat yang sederhana, hingga hingga kala ini pertumbuhan teknologi terbaru seperti internet. Untuk lebih jelasnya marilah kami liat penjelasannya di bawah ini .

Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya

Pengertian Teknologi Komunikasi

Indonesia adalah salah satu negara yang berkembang di dunia. Selain itu Indonesia termasuk tengah menjadi keliru satu negara yang punyai pengaruh di dunia yang memadai besar. Untuk menjadi negara yang maju, maka negara selanjutnya haruslah lebih menaikkan pertumbuhan teknologi komunikasi berasal dari sebelumnya. Dengan terdapatnya teknologi ini dapat memudahkan segala pekerjaan maupun untuk hiburan. Sebelum beranjak lebih jauh, marilah kita liat arti berasal dari teknologi komunikasi.

Teknologi berarti entitas atau sekumpulan teknik yang merujuk pada sesuatu. Teknologi juga di artikan sebagai kondisi pengetahuan manusia terhadap cara dalam memadukan berbagai sumber untuk menghasilkan produk/jasa yang dikehendaki maupun untuk memenuhi kebutuhan. Sedangkan komunikasi diartikan sebagai alat penghubung atau interaksi.

Teknologi komunikasi sanggup disimpulkan sebagai suatu peralatan keras (hardware) terhadap sebuah susunan organisasi yang punya takaran nilai-nilai sosial yang sanggup terlalu mungkin tiap tiap orang untuk mengumpulkan, memproses, sampai saling bertukar informasi satu dengan yang lain. Teknologi ini berkembang amat cepat sejalan dengan perkembangan teknologi elektronika, sistem transmisi dan modulasi, sampai informasi sanggup disebarkan dengan cepat dan tepat.

Fungsi Teknologi Komunikasi

1. Memudahkan pekerjaan dalam dunia bisnis dan ekonomi

Tentu saja teknologi komunikasi ini menjadi bidang atau sarana yang mempermudah dan memperlancar segala proses yang terlibat dalam hal ekonomi dan bisnis. Selain itu, teknologi komunikasi yang berkembang amat pesat selanjutnya jadi pilar pendukung dalam teknologi transportasi terhadap bidang revolusi industri.

2. Mempermudah transfer data

Kedua, manfaat teknologi komunikasi juga sanggup menunjang dan memudahkan didalam mentrasnfer data berasal dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya baik didalam jarak dekat maupun jauh.

3. Berperan dalam mengatur suatu sistem

Pengelolaan sistem yang baik akan mempengaruhi kinerja sistem yang baik pula.
Selain sebagian faedah di atas, faedah lainnya yaitu teknologi komunikasi yang bisa mempunyai suatu nilai-nilai dari susunan ekonomi, sosial, dan politik terhadap umumnya. Dan faedah paling akhir yaitu bisa menambah kebolehan indera setiap manusia didalam kebolehan mendengar dan melihat.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai Teknologi Komunikasi : Pengertian dan Fungsinya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + two =