Manfaat Teknologi AI Pada Kamera Smartphone

Teknologi AI Pada Kamera – Teknologi Artificial Intelligence (AI) yang disemtkan pada kamera smartphone pada era saat ini sangat menarik perhatian pasar.

Artificial Intelligence (AI) pada kamera smartphone sangat memudahkan pekerjaan seseorang dalam hal fotografi menggunakan smartphone. Selain itu fitur Artificial Intelligence (AI) juga sangat memberikan keuntungan lainnya seperti hasil foto yang menakjubkan dengan takaran yang pas menggunakan pengoprasian yang simpel.

Teknologi AI Pada Kamera

Artificial Intelligence 1

Artificial Intelligence (AI) berarti kecerdasan buatan yang dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia. Keberadaan Artificial Intelligence (AI) pada kamera smartphone dapat meningkatkan kualitas kamera secara lebih maksimal dan membuat segala pengaturan gambar berfungsi otomatis.

Fungsi Teknologi AI Pada Kamera

Dengan AI, Interface atau tampilan tatap muka pengguna smartphone dapat mendeteksi objek dalam frame kamera secara otomatis, mulai dari foto landscape atau pemandangan hingga selfie dengan detil yang lebih tajam dan memaksimalkan setting kamera sehingga hasil foto berada pada kualitas yang maksimal.

Artificial Intelligence (AI) biasanya dilengkapi dengan kemampuan blur bokeh pada mode potrait ketika memotret sebuah objek yang dapat disesuaikan. Bagi penggemar selfie, keberadaan Artificial Intelligence (AI) sangat menguntungkan karena adanya fitur Facial Recognition dan efek Beauty yang disesuaikan dengan kontur wajah pengguna.

Untuk keperluan selfie, AI yang secara tepat dapat mengembalikan detil kualitas kulit, mata, dan rambut melalui 296 titik identifikasi wajah. Dengan demikian, hasil selfie pengguna dapat dapat dihasilkan secara lebih maksimal.

Artificial Intelligence 2

Artificial Intelligence (AI) tak hanya mengeksekusi sesuatu berdasarkan program dan pengaturan yang telah diprogramkan, AI juga mampu belajar dan berpikir sendiri dengan mempertimbangkan hal lain dan menemukan settingan.

Contohnya ketika akan mengambil foto dalam keadaan Low Light, Artificial Intelligence (AI) akan mengubah settingan berdasarkan pencahayaan dan menyesuaikan agar hasil foto maksimal.

Menaikkan ISO, mempertahankan kecepatan Shutter dan mengendalikan hal lainnya akan dilakukan AI sesuai dengan scenen yang ada ketika mengambil gambar atau foto. Kemampuan AI lainnya adalah mengatur kontras yang cocok dan mengenali scenen kemudian akan menentukan detail settingan agar nampak lebih menarik.

Hal yang perlu diketahui adalah semakin sering sering kamera AI digunakan maka semakin baik pula kemampuan AI dalam menyesuaikan settingan foto.

Artificial Intelligence (AI) tidak hanya pada kamera smartphone, Artificial Intelligence (AI) juga diterapkan pada hal lainnya contohnya pada Self-Driving Car yaitu mobil tanpa sopir.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai Manfaat Teknologi AI Pada Kamera Smartphone, jika masih ada hal yang ingin diketahui silahkan tinggalkan jejak pada kolom komentar. Jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =