Perbedaan Layar Monitor Gaming 60 Hz VS 144 Hz

Perbedaan Layar Monitor Gaming 60 Hz VS 144 Hz – Membeli pc ataupun laptop gaming ialah suatu keputusan yang besar. Karenanya, diperlukan pertimbangan yang betul- betul matang. Salah satu perihal yang harus kalian pertimbangkan merupakan monitor. Tidak hanya membenarkan kalau mutu tampilan sketsanya betul- betul jernih, kalian pula butuh memerhatikan ReFresh Rate untuk permainan itu sendiri, ialah kecepatan layar dikala monitor di- Refresh. Kecepatan tersebut dihitung dalam satuan Hertz( Hz), yang sama dengan 1000 kali per detik.

Di pasaran, terkandung banyak monitor gaming bersama bermacam pilihan ReFresh Rate untuk game. Kebanyakan gamers kebanyakan pilih product monitor gaming bersama reFresh Rate 60 Hz atau 144 Hz. Apa perbedaan di antara keduanya? Simak di bawah ini.

Perbedaan Layar Monitor Gaming 60 Hz VS 144 Hz

Hubungan ReFresh Rate dengan Gaming

Seluruh tipe video permainan tentu di- render memakai fitur keras pc. Dikala kalian memainkannya di fitur komputermu sendiri, tenaga GPU hendak berupaya keras untuk menghasilkan tiap frame tampilan permainan sedini bisa jadi. Nah, terkadang timbul permasalahan ketika frame di- render jauh lebih kilat dari segar rate. Misal, kalian memainkan permainan dengan tingkatan rendering 100 frame per detik.

Sementara itu, monitor gaming- mu cuma memiliki reFresh Rate sebesar 60 Hz. Perihal ini dapat menimbulkan screen tearing, ialah ketika layar tidak sanggup menangkap seluruh frame yang kilat sebab keterbatasan reFresh Rate. Hasilnya, layar monitor kalian hendak“ sobek”, menciptakan tampilan gerakan yang tidak rata serta halus.

Monitor Gaming 60 Hz

Dari uraian pendek di atas, sesungguhnya telah bisa disimpulkan kalau terus menjadi besar tingkatan reFresh Rate, hingga terus menjadi baik pula mutu tampilan layar pada suatu monitor gaming. Di golongan gamers, monitor gaming 40 Hz umumnya digunakan oleh para pendatang baru yang baru saja terjun ke dunia permainan, yang mana mutu tampilan bukan jadi isu yang wajib diutamakan.

Kemudian, gimana dengan kalian yang mau upgrade monitor gaming ber- reFresh Rate besar, namun belum memiliki budget memadai? Berita baiknya, terdapat sebagian video permainan yang membolehkan kalian untuk menghalangi frame per second( FPS)–nya saat sebelum memainkannya.

Salah satunya merupakan Warcraft yang memanglah telah mempunyai guna penyusutan fps secara built in. Walaupun begitu, monitor gaming memanglah memiliki keahlian yang cenderung terbatas apabila dibanding dengan monitor gaming lain dengan Fresh Rate lebih besar.

Monitor Gaming 144 Hz

Dengan reFresh Rate yang jauh lebih besar, monitor gaming 144 Hz pasti sanggup memberikan pergerakan tampilan yang lebih smooth. Tidak cuma dalam permainan, namun pula di tampilan desktop. Perihal ini tidak terlepas dari keahlian monitor gaming 144 Hz dalam melaksanakan scene transition secara lebih kilat sehingga indikasi tearing serta stuttering juga banyak menurun. Tidak hanya itu, idealnya monitor gaming 144 Hz pula sanggup membagikan reaksi input yang lebih baik serta akurat.

Ini akan sangat terasa dari input mouse dikala kalian memainkan game- game yang memerlukan respons akurat seperti permainan genre first person shooter, ialah BattleField 1, Overwatch, serta Counter- Strike: Global Offensive. Jika kalian memanglah bernazar membeli monitor gaming 144 Hz, Acer Predator Z271T bisa jadi opsi yang sangat pas.

Produk layar lengkung( curve screen) ini sudah dibekali teknologi NVIIA G- SYNC yang bisa menyuguhkan performa grafik gaming dengan lebih lembut, apalagi dikala kalian memainkan permainan dengan dinamika pergerakan foto yang besar. Asyiknya lagi, Acer Predator Z271T pula mempunyai teknologi Eye Tracking dari Tobii yang membolehkan monitor menangkap sesuatu perintah pada permainan yang dikontrol dengan memakai pergerakan mata.

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai Perbedaan Layar Monitor Gaming 60 Hz VS 144 Hz. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Kodrat: