TOP TEN! Negara dengan Teknologi Termaju

Negara dengan Teknologi Termaju – Perkembangan teknologi terlampau meningkat sepanjang dua dekade terakhir. Begitu terhitung bersama dengan keperluan konsumen. Kehadiran teknologi kini termasuk nyaris ke seluruh lini kehidupan manusia. Tak salah terkecuali industri teknologi jadi salah satu industri yang paling penguntungkan di dunia.

Menyadari kesempatan yang ada, banyak negara yang mengupayakan keras mengembangkan industri teknologi mereka. Bukan hanya untuk keperluan didalam negeri, mereka terhitung mengekspor produk inovatif mereka ke seluruh dunia. Dikutip dari The Richest menyebutkan 15 negara yang memiliki kemajuan teknologi paling tinggi di dunia.

Negara dengan Teknologi Termaju

1.Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki 6,7 juta pekerja di bidang industri teknologi. Sebuah lapora pada tahun 2015 mengatakan 6% PDB Amerika Serikat berasal dari ekonomi digital dan jumlah ini diluar dari jumlah yang didapat dari sektor teknologi lainnya. Apple tentu saja memberi pengaruh yang signifikan untuk kesuksesan ekomomi negara ini. Pada tahun 2019 Apple mencapai level tertinggi di pasar sekitar 800 miliar dolar.

2.Jepang

Jepang masih berada di posisi teratas industri teknologi di Asia. Pemerintah yang totalitas menginvestasi sebanyak 26 triliun yang pada tahun 2016 untuk bidang teknologi selama lima tahun kedepannya. Nama Sony, Toshiba, Mitsubishi dan Panasonic tentu tak asing lagi. Mereka adalah daftar perusahaan ternama Jepang yang ikut meramaikan pasar teknologi dunia.

3.Korea Selatan

Korea Selatan bangkit dari keterurukan, tercatat pada tahun 1960 Korea Selatan termasuk negara miskin. Namun sekarang Korea Selatan menempati posisi 14 dengan ekonomiterbaik di Dunia. Tentu saja hal tersebut adalah dampak dari perkembangan mereka, salah satunya bidang teknologi. Korea memiliki beberapa perusahaan teknologi paling sukses di dunia. Salah satunya adalah Samsung, perusahaan teknologi dengan penjualan sebesar 174 miliar dolar tahun 2017 .

4.Jerman

Jerman mampu memimpin Eropa untuk urusan teknologi. Untuk penelitian dan pengembangannya saja Jerman menghabiskan sekitar 116 dolar atau setara bersama dengan 3 persen dari PDB-nya. Siemens adalah tidak benar satu umpama perusahaan Jerman yang berkembang pesat. Siemens yang dulu terkenal sebagai produsen ponsel kini mengembangkan usahanya ke beragam lini mulai dari transportasi hingga kekuatan terbarukan.

5.Cina

Perusahaan perangkat keras seperti Huawei sudah memulai serangan mereka di pasar smartphone, belum kembali Baidu, Google China yang konsisten mendominasi pasar domestik dengan lebih dari 70 juta pengguna aktif. Ditambah kembali dengan Kedatangan Alibaba, web site ritel yang menjajakan merasa dari barang elektronik hinggal fasilitas real estate. Tak keliru jikalau di th. 2020 nanti Cina menargetkan 60% dari PDB berasal dari sains dan teknologi.

6.India

India berhasil menghasilkan 160 miliar dolar selama rentang 2016 hingga 2017, 10% dari angka tersebut adalah masukan dari bidang teknologi. Salah satu perusahaan yang berhasil menorehkan kisah suksesnya dalah Infosys yang sekarang sudah beropesasi di seluruh dunia setelah memulai investasi hanya dengan 250 dolar.

7.Inggris

Negara ini merupakan rumah bagi beberapa perusahaan teknologi terkemuka. Salah satu yang terbesar di antaranya adalah Sage, perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak akuntansi yang telah terjual ke seluruh dunia.

8.Kanada

Sektor teknologi negara ini telah menyumbangkan sebanyak 117 miliar dolar dari 51 triluin dolar PDB negara ini. Kanada juga memiliki Silicon Valley sendiri di Kitchener dan Waterloo, pinggiran kota Toronto di mana perusahaan hardware dan pengembang software bekerja serupa untuk menghasilkan aplikasi selular terbaru.

9.Swedia

Swedia terkenal dengan inovasinya di bidang teknologi ponsel, kesuksesan perusahaan Swedia yang bergerak di bidang teknology ini miliki andil besar di dalam menyelamatkan Swedia berasal dari krisis keuangan th. 2008. Jika pernah Swedia mengandalkan Ericsson di dalam bidang teknologinya, kini ada Spotify, Skype dan Torrent, perusahaan yang memakai fleksibilitas internet untuk komunikasi dan berbagi informasi.

10.Australia

Terhitung berasal dari tahun 2015, Australia berhasil menyumbang lebih kurang 5,1 % berasal dari PDB yang berasal berasal dari pasar digitalnya. belum ulang 22% berasal dari tenaga kerja yang mereka punyai merupakan tenaga kerja ahli. Jadi jangan heran jika banyak peusahaan teknologi terbesar di dunia menyaksikan potensi berasal dari pasar Australia dan mebuka kantor dan juga fasilitas penelitian di negara ini.

 

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 10 Negara dengan Teknologi Paling Maju di Dunia.  Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =