7 Teknologi Canggih – Kemajuan teknologi tidak sanggup dibendung lajunya. Tentu kami tidak membayangkan pada 10 tahun yang lantas kami akan beroleh deretan teknologi yang kami punyai sekarang. Nah, dengan adanya kemajuan teknologi waktu ini, tidak sanggup dimungkiri kecuali dalam 10 tahun ulang kami akan beroleh versi canggih dari berbagai teknologi yang sudah atau sedang dikembangkan waktu ini. Berdasarkan laporan dari firma anggapan data CB Insights yang dimuat Business Insider, tersebut deretan teknologi yang sudah sanggup kami nikmati secara bebas dan akan menjadi standar di 2030.

7 Teknologi Canggih

1.Indoor Drone dan Camera Vision

Indoor Drone dan Camera Vision

Untuk sekarang, drone digunakan untuk mengambil foto maupun video outdoor dan foto dari jarak yang tinggi atau jauh. Namun, 10 tahun kedepan diperkirakan ukuran drone akan lebih kecil dan mudah dioperasikan bahkan digunakan di indoor. Tentu saja tujuannya bukan hanya untuk fotografi saja, tapi untuk memudahkan pekerjaan manusia tentunya. Seperti memeriksa inventaris barang digudang dengan lebih cepat dan efektif. Beberapa ritel di AS sudah menerapkan teknologi ini, seperti Walmart dan Kohl’s. Selain itu pemanfaatan kamera berbasis teknologi vision terhitung bakal menjadi standar di berbagai toko-toko yang mempunyai gudang, agar lebih mudah mencari barang-barang secara langsung dan efektif.

 

2.Layar Interaktif

layar interaktif

Layar interaktif kini udah sering kita temui di bermacam tempat, seperti minimarket serta kantor pemerintahan. Namun dalam sepuluh th. ke depan, seluruh daerah bakal menggunakan layar interaktif semacam ini untuk memudahkan konsumen. Deretan daerah yang bakal menggunakan teknologi ini adalah ritel baju serta restoran. Hal ini bakal meminimalisir waktu antri dan memudahkan pembeli untuk pilih apa yang diinginkan bersama lebih cepat. Teknologi ini pun bakal lebih dipilih oleh perusahaan sebab bakal memangkas jumlah pegawai jadi lebih efisien, sembari pembeli dapat nikmati produk bersama lebih efektif.

 

3.Layanan Berbasis Smartphone

Layanan Berbasis Smartphone

2019 adalah tahun berkembangnya 5G, dan tentu saja 10 tahun mendatang 5G akan menjadi standar jaringan. Hal tersebut membawa dampak yang banyak, segala sesuatunya akan selalu berbasis smartphone karena internet cepat yang terhubung di dalamnya. Aspek yang paling terasa adalah pembayaran mobile, sekarang saja pembayaran secara non cash sudah lumrah. 10 tahun mendatang, bermodal aplikasi dompet digital di smartphone kita, transaksi keuangan tak akan mengenal ‘kertas’ lagi.

 

4.Mesin 3D Printing di Tiap Toko

3D Printing

Saat ini, printer 3D tetap belum terlampau lazim dimiliki banyak orang. Namun dalam 10 tahun ke depan, hal ini dapat berubah. Hampir seluruh toko dapat memiliki printer canggih ini, agar pembeli dapat lebih enteng mendapatkan product apa yang sesuai bersama permohonan mereka. Seperti contohnya adalah ritel sepatu yang dapat mengkustomisasi sepatu sesuai detail permohonan Anda, solnya begini, bentuk sepatunya begitu, warnanya begini, kualitasnya begitu. Hal ini sudah diterapkan oleh Adidas dan Nike di lebih dari satu toko premiumnya.

 

5.Kasir Otomatis

Kasir Otomatis

Kasir otomatis sudah didemonstrasikan oleh Amazon Go. Teknologi ini berbasis tiga hal, camera vision, sensor rak, dan juga teknologi RFID yang memakai identifikasi elektromagnetik untuk melacak tag di product yang dibeli, sehingga tagihan bisa langsung masuk ke rekening Anda. Tentu waktu ini berbagai teknologi ini tetap terlampau terbatas untuk diterapkan di cakupan yang lebih luas. Namun tak harus menanti 10 tahun, didalam sebagian th. kembali saja konsep ini dapat segera menjadi standar di banyak tempat. Kemudahan tanpa antri bagi pembeli dan pelacakan barang yang kosong bagi ritel dapat mengakibatkan sistem membeli dapat jadi efisien.

 

6.Drone Pengantar Barang

Drone Pengantar Barang

Drone pengantar barang telah banyak di uji coba oleh berbagai perusahaan, dan jika berhasil maka dalam beberapa tahun ke depan semua e-commerce akan menerapkan hal serupa. Hal ini sangat diupayakan dalam pengembangannya, penghematan tenaga dan waktu menjadi poin penting tujuan pengembangan drone pengantar barang ini.

 

7.Mobil Listrik

Mobil Listrik

Jika Anda waktu ini tetap memiliki idaman untuk membeli kendaraan berbasis bahan bakar minyak, nampaknya Anda harus memupuskannya. Pasalnya nyaris semua perusahaan produsen mobil sudah mencanangkan bahwa hingga 2023 mendatang, bakal menjadi transisi untuk mengakhiri masa mobil bensin.

Diharapkan di atas tahun 2023, jalanan dipenuhi mobil baru yang berbasis listrik. Di dekade mendatang, dikehendaki mobil bensin sudah tidak ada. Di Indonesia, deretan regulasi beruntung sudah diberikan untuk pengguna mobil listik, dan dikehendaki harga mobil listrik pun menjadi tambah terjangkau untuk pemanfaatan yang lebih meluas.

 

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai 7 Teknologi Canggih yang Jadi Standar 10 Tahun Mendatang.  Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat.