Teknologi Grafika

Teknologi Grafika – Adanya teknologi grafika membuat segala kepentingan manusia modern saat ini menjadi mudah. Bahkan beberapa tahun sehabis manusia di alam kubur pun tetap memerlukannya, khususnya yang berkenaan bersama kontrak tanah pemakaman.

Mulai dari bungkus korek api, ijazah, buku rapor, surat kabar, majalah, buku pelajaran, koran, majalah, sertifikat, surat keterangan, surat nikah, perangko, brosur, folder, spanduk, company profile, formulir, tiket, meterai, duit kertas, faktur, kuitansi, STNK, surat pajak, KTP, paspor, dokumen perdagangan, peraturan, kemasan (kertas, karton, kaleng, plastik, dll)

Hingga ke poster dan wujud cetakan bersama ukuran besar, surat-surat berharga yang dipergunakan pada bank-bank, dan terlalu banyak jenis, bentuk, kuantitas barang cetakan di masyarakat.semua adalah hasil karya manusia yang hanya sanggup diwujudkan ,melalui teknologi grafika .

Teknologi Grafika

Pengertian Grafika

Grafika adalah suatu tehnik atau cara penyampaian pesan, gagasan, informasi, pikiran, kesan perasaan melalui penggandaan bersama dengan cara dicetak dan di sajikan kepada khalayak. Grafika merupakan teknologi yang sangat mungkin hasil pikiran-pikiran tokoh ratusan lebih-lebih ribuan tahun lalu sampai kepada kita berwujud hasil cetakan.

Bagian dari grafika komputer

Geometri: ilmu yang mempelajari bagaimana cara menggambarkan sebuah permukaan bidan

Animasi: ilmu yang fokus pada bagaimana cara menggambarkan dan membuat manipulasi gerakan secara grafis

Rendering: ilmu yanh mempelajari algoritma untuk menampilkan efek cahaya sehingga tampak lebih nyata dan sesuai dengan keinginan sang editor

Citra (Imaging): ilmu yanh mempelajari bagaimana cara pengambilan dan penyuntingan gambar.

Grafika Komputer

Grafika komputer adalah suatu proses dalam menciptakan dan menggambarkan sebuah objek dengan mengikuti sebuah deskripsi ataupun latar belakang yang terdapat pada objek tersebut.

Merupakan teknik untuk membuat gambar obyek sesuai dengan obyek tersebut di alam nyata (realism).
Bertujuan menghasilkan gambar atau citra (lebih tepat disebut grafik atau picture) bersama primitif-primitif geometri seperti garis, lingkaran, dsb.

Primitif-primitif geometri tersebut membutuhkan data deskriptif untuk melukis elemen-elemen gambar. Data deskriptif : koordinat titik, panjang garis, jari-jari lingkaran, tidak tipis garis, warna, dsb. Grafika computer berperan didalam visualisasi dan virtual reality .

Sekian hal yang dapat kami bagikan mengenai Teknologi Grafika. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan jangan lupa share jika anda terbantu dan informasi ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =